Monday, January 31, 2011

TI Sebagai Kunci Utama dalam Perkembangan Bisnis Online

TI bukan lagi sebagai pengaruh ataupun peranan dalam perkembangan bisnis Online tetapi sudah menjadi kunci utama. Tanpa TI bisnis Online pun tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

Apa itu TI?
TI merupakan singkatan dari Teknologi Informasi. Jadi apa itu Teknologi Informasi?, Teknologi Informasi merupakan seperangkat alat yang membantu anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi lebih jelasnya Teknologi Informasi ialah teknologi yang menggabungkan komputasi (computer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara dan video.

Bagaimana dengan Bisnis On-line?
Sebelum masuk ke bisnis On-line ada baiknya Anda tahu dulu apa itu On-line. kutipan dari wikipedia sebagai berikut :
Dalam jaringan (disingkat: daring, Inggris: online) adalah keadaan di saat seseorang terhubung ke dalam suatu jaringan ataupun sistem yang lebih besar.

Singkatnya On-Line merupakan sistem dimana Anda tidak harus berada pada suatu tempat yang sama, seperti layaknya chatting atau sedang menggunakan telepon. Bisnis On-line merupakan bisnis yang menggunakan sistem on-line, sebagai contoh e-commerce, Anda sebagai pembeli tidak harus membeli ke toko yang ada di web tersebut, tetapi Anda hanya tinggal duduk santai dirumah sambil membuka komputer untuk membelinya.

Perananan TI
Jelas sekali TI sangat berperan penting bahkan sebagai kunci utama. Mengapa saya bilang kunci utama? bayangkan saja tanpa kemajuan TI tidak akan ada yang namanya bisnis On-line. Bisnis Online pertama kali muncul karena adanya Internet atau WWW. TI istilahnya sebagai jembatan yang menjembatani antara pembeli dan penjual pada bisnis Online. Maka dari itu TI disebut kunci utama dalam perkembangan bisnis Online.

Sumber : wikipedia

Sekian sedikit pembahasan dari saya, semoga berguna minum.
Salam peace.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...