Monday, January 31, 2011

AFF versus IT

Seperti yang Anda ketahui, bahwa Piala AFF 2010 sendiri berlangsung dari 1 Desember sampai 29 Desember 2010. Untuk meramaikan Piala AFF 2010, maka delapan tim dari masing-masing negara ikut berlaga dalam kompetisi sepakbola bergengsi di Asia Tenggara ini.

Adapun yang tampil sebagai penyelenggara Piala AFF 2010 adalah Indonesia dan Vietnam. Dimana Indonesia akan tampil menjadi tuan rumah di Group A, sementara Vietnam menjadi tuan rumah untuk Group B.

Laga Piala AFF 2010 di Indonesia akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan Stadion Jaka Baring Palembang. Penetapan mengenai harga tiket yang akan dijual kepublik juga sudah disampaikan oleh pihak panitia lokal, yaitu untuk VIP Barat harga tiket dibanderol Rp 205.000. VIP Timur dan Kategori 1 Rp 100.000, Kategori 2 Rp 75.000 dan Kategori 3 Rp 50.000.

Piala AFF ini juga sempat membangkitkan semangat nasionalisme Indonesia yang sudah lama padam. Indonesia hampir saja memenangkan Piala AFF ini, namun kalah oleh Malaysia. Hal ini pula lah yang sempat membuat penjualan tiket yang sangat membludak sehingga membuka peluang bisnis untuk menjual tiket secara online. Jika dilihat dari segi IT hal ini sangat berdampak positif karena sudah banyak website yang ikut menjual tiket secara online, bukan hanya tiket saja yang dijual secara online, bahkan sampai kaos, jaket atau pernak-pernik lain pun dijual secara online.

Bahkan sampai saat ini, walaupun piala AFF 2010 sudah selesai, Euphoria masyarakat terhadap pernak-pernik AFF masih ada walaupun tidak seheboh saat piala AFF tersebut berlangsung. Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa piala AFF memang sangat berdampak positif terhadap perkembangan bisnis IT di Indonesia.

Sumber : karodalnet

Sekian sedikit pembahasan dari saya, semoga berguna minum.
Salam peace.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...