Tuesday, January 12, 2010

Bermain PlayStation di Komputer

diamsssttt, jangan bilang-bilang produser Sony Playstation ya hehesengihnampakgigi. Sekarang kita udah bisa loh bermain PS1 bahkan PS2 di Komputer , tanpa harus membeli Konsole game tersebut. WOW blur. hehe sebenarnya trik ini udah lama banget sih, cuma saya pengen share ajasengihnampakgigi, siapa tau masih ada yang kangen dan rindu sama konsole tersebut gelakguling.

Untuk bermain PS1 dan PS2 di komputer yang kita butuhkan hanya software dan komputernya saja, untuk Stick PS-nya kita bisa menggunakan tombol di keyboard, mantep kan menari, cuma ya kelemahan-nya cuma 1, yaitu kalau main game action seperti Winning, Bishi-Bashi ya agak susah, soalnya 1 keyboard untuk 2 Stick gelakguling. Tapi kita bisa juga menggunakan Stick PS biasa untuk Sticknya, yang kita butuhkan hanya converter agar colokan stick tersebut bisa dimasukkan ke USB, atau ujung sticknya diubah dengan USB sengihnampakgigi.


Untuk Memory Card-nya di dalam software-nya nanti sudah tersedia sendiri, jadi data-data nya akan di simpan di dalam folder yang memang khusus menyimpan data di dalam memory card. Sedangkan untuk Kaset-nya, seperti bermain PlayStation biasa, menggunakan CD PlayStation atau bisa juga mendownload kaset tersebut, biasa-nya dengan ekstensi *.iso atau *.bin.

Nah, dari tadi pada bingung kan software apa yang dimaksud,gelakguling, ini dia namanya ePSXe. Nah, konon katanya, ini merupakan software terbaik nih di dalam dunia per-PS-an di Komputer gelakguling. Software tersebut, udah ada Plugin-plugin nya, buat video, sound and cd-rom. Untuk ngatur Stick / Joypad juga ada, bahkan setting memory card dll deh, pokoknya Recomended buat Noob gelakguling.

Untuk minimum Requirement sebagai berikut :
  • Processor = P200MMX
  • RAM = 256 MB RAM
  • Good 3D Card
Untuk mendownload ePSXe versi terbaru, sekarang kalau tidak salah sudah versi 1.7.0, bisa di sini. dengan Password :
Night Walker@www.kaskus.us

Oh, iya jangan lupa untuk mensetting ePSXe terlebih dahulu setelah mendownload-nya, untuk setting ikuti saja Wizard Guide-nya hehe sengihnampakgigi.

Selamat Mencoba peace

2 comments:

ariesre said...

gimana cara settingnya gan :D

Qodel said...

untuk setting pilih Config->wizard guide

udah ada settingan yang recommendednya, tinggal next-next doank,, :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...