Sunday, March 20, 2011

Laporan Pendahuluan RPL2 - 4

Mata Praktikum : Rekayasa Perangkat Lunak 2
Materi : Spring - Hibernate
Kelas : 4IA12 A
PJ : Surya Ningrum


Soal.
1. Sebutkan kelebihan Spring dan Hibernate !
2. Sebutkan kekurangan Spring dan Hibernate

Jawaban.

1. Keuntungan memakai Spring diantaranya:
  • Termasuk framework yang lightweight (ringan) baik dari ukuran maupun kinerjanya. Bentuk JAR-nya tidak lebih besar dari 1MB.
  • Memiliki kemampuan Injection of Control yang mampu menjadikan objek lebih loose coupling. Saat IoC aktif, objek secara pasif memberikan daftar objek yang tergantung terhadapnya juga objek apa saja yang dia butuhkan. Spring akan memberikan dependencies mereka saat inisialisasi secara otomatis.
  • Aspect-oriented Programming, Spring juga memiliki kemampuan untuk memisahkan pengembangan antara aspek business logic dengan system service. Dengan ini objek dapat lebih berkonsentrasi untuk melakukan tugasnya, hanya melakukan business logic sesuai dengan tujuan dia dibuat. Objek-objek tersebut tidak perlu bertanggungjawab atas service-service system seperti logging ataupun mensupport transaksi.
  • Container, Spring merupakan sebuah container yang dapat mengatur life cycle dari objek-objek aplikasi. Programmer dapat menentukan sendiri bagaimana beans-beans mereka dipakai, apakah hanya dibutuhkan satu inisialisasi beans ataupun menginisialisasi beans baru setiap satu dari mereka dibutuhkan. Semua bisa dilakukan dengan berdasarkan pada prototype yang dapat di konfigurasi.
  • Framework, Spring memungkinkan programmer untuk lebih berkonsentrasi mengembangkan business logic dari objek-objek aplikasi mereka sementara Spring akan mensupport system service seperti manajemen transaksi, integrasi framework, dll. Semua ini memungkinkan untuk membuat aplikasi yang kompleks dari komponen-komponen yang sederhana.


Kelebihan hibernate :
  • Untuk pemrograman database kita dapat membebaskan diri dari “QUERY Terhadap Tabel” dimana untuk fungsi insert, update, atau delete, dimungkinkan untuk sama sekali tidak menulis query. yang berpengaruh pada sedikitnya kode(pengeffisiensian kode).
  • Hibernate mendukung banyak DBMS (Database Management System) antara lain Oracle, DB2, MySQL, PostgreSQL, Sybase, SAP DB, HypersonicSQL, Microsoft SQL Server, Posgress, McKoi SQL, Pointbase dan Interbase.
  • Hibernate dapat diintegrasikan dengan Framework-framework java yang lain seperti JBoss (hibernate sekarang merupakan bagian dari JBoss Project), Spring Framework, Struts, JSF maupun framework java yang lain sebagai persistence layer.
  • Hibernate adalah free software yang menggunakan lisensi LGPL.


2.Kekurangan spring:
  • Konfigurasi intensif
  • banyak XML Hampir terlalu fleksibel
  • tidak ada parent yang sama Controller Tidak ada dukungan built-in Ajax


kekurangan hibernate:
  • pemetaan multi table kedalam sebuah objek sangat sulit
  • ga semua masalah bisnis dapat diselesaikan dgn ORM
  • tk aplikas pemrosesan data yg tinggi, hibernate tidak memberikan peforma terbaik




Sumber 1 :
http://qodel.blogspot.com/2011/03/laporan-pendahuluan-rpl2-3.html



Note :
- Untuk Null akan di update secepatnya dan silahkan FeedBack untuk memberikan jawaban yang lebih Baik. peace.
- Untuk melihat gambar lebih jelas silahkan di klik gambar yang ingin Anda lihat.

"Answer with your own risk"setan

Selamat Mengerjakan minum.

3 comments:

Reny Kartadinedja said...

kekurangan dari Hibernating yaitu membutuhkan space yang tinggi di hardisk. kemudian saat booting, system langsung me-load memori yang cukup besar tersebut untuk running kembali.

Nah, jika setelah hibernating kemudian ketika kita nyalakan dengan menekan tombol power tidak bisa menyala, itu kemungkinan besar terjadi kerusakan pada hardisknya

Qodel said...

makasih ren, tapi hibernate yang dimaksud disini bukan hibernate temen nya shutdown, melainkan hibernate spring :)

Reny Kartadinedja said...

oh,, salah yak? sory dech,, hehehe

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...