Saturday, April 3, 2010

Ameba Pico

Heheheh, Ada yang tau game apa diatas?siul Ini game namanya Ameba Pico yang tadinya hanya bisa dimainin lewat FaceBook sekarang sudah bisa bermain di webnya sendiri disini. Game ini sebenarnya keluaran Jepang dan disana nama game ini Ameba Pigg. Bedanya sama Ameba Pico, di Jepang memakai bahasa Jepang dan tulisan Jepang, sedangkan Ameba Pico sendiri memakai bahasa yang universal, jadi Ameba Pico itu sebenarnya versi English nya lah, sengihnampakgigi. Game ini sebenarnya hampir mirip dengan YoVille keluaran Zynga cuma lebih cute ajaihikhik.

Bagi yang ga ngerti maen-nya gimana jadi gini nihnerd. Disini bermain-nya mirip seperti permainan The Sims pada PC, jadi disini tidak ada kebun, lahan atau berantem-beranteman seperti Ninja Saga gelakguling. Disini Anda cuma chat saling mengenal gitu. Disini Anda diberi 1 kamar dengan ukuran yang sempit (heheh) sama di bekali semacam tutorial gitu, jadi kalau Anda mengikuti tutorial bakalan dapet 5 token (Token itu mata uang tertinggi di dalam Ameba Pico). Mata uang selain Token, ada Gummies dan Coin.

Kalau Gummies didapat dari nge-Props (semacam Poke gitu kalau di FB) , cara nge-Prop jadi klik avatar orang dulu trus klik Prop, Kalau Anda di Prop orang nanti Gummies Anda bertambah 10. Selain itu untuk dapet Gummies bisa juga dengan cara Ring (dateng ke rumah orang lalu mencet bel), 1 x di Ring oleh seseorang Anda juga dapet 10 Gummies. Untuk yang lebih mudah bisa juga dengan makan makanan (makanan dapat di beli di shop atau bermain Gacha) bertambah 10 Gummies juga per 1 makanan yang dimakan.

Kalau Coin satu-satunya cara didapat dengan cara bayar lewat paypalltension. Tapi tenang aja barang-barang yang mata uang Coin masih bisa dibeli dengan Tokenmenari.

Untuk bermain Gacha bisa dengan meng-klik bagian kanan bawah, nah untuk bermain gacha Anda membutuhkan 100 Gummies, nanti di kocok dapetnya apa (Random) gitu deh, kalo Anda hoki ya dapetnya 1 Token kalau tidak paling 1 makanan doank, hahaha.

Selain itu, di Ameba Pico ini Anda juga bisa bepergian (travel) ke tempat-tempat tertentu, ada 4 macam tempat yaitu : travel (isinya biasanya tempat ngobrol-ngobrol, disini juga ada tempat yang membutuhkan time travel, untuk melakukan time travel kita membutuhkan time machine seharga 1 Token atau 100 coin), themes (tempat dimana udah ada topik pembicaraan nya gitu), games (disini kita bisa ngobrol sambil main games) dan yang terakhir shop(buat belanja baju, furnitur, dan action).


Disini ada juga namanya Star Quest(*kalo ga salah jelir) semacam misi gitu buat ngumpulin bintang, kalau mau liat misi-misi nya ada di sebelah pojok kanan atas. Jadi setiap Star yang udah terkumpul biasanya dapet hadiah Gummies.

Selain itu ada juga action sama emoticon, heheh berikut daftar action yang saya tau jelir
- /min -> membuat avatar menjadi kecil
- /sit -> membuat avatar jadi duduk
- /stand -> membuat avatar jadi berdiri
- /zzz -> membuat avatar menjadi tidur

daftar emoticon :
- /panda -> mengeluarkan simbol panda
- /fun -> mengeluarkan simbol nada
- /conf -> mengeluarkan simbol pusing
- /kiss -> mengeluarkan simbol bibir
- /sad -> mengeluarkan simbol air mata (tapi ini mirip /swt di RO)
- /thumb -> mengeluarkan simbol jempol

Sepertinya cuma itu yang Saya tau, btw game ini populer di Indonesia lewat KASKUS. sembah.
Berikut ada ScreenShot Ameba Pico nya :


Ameba Pico di FaceBook :
http://apps.facebook.com/amebapico/

Ameba Pico Official Guide :
http://info.pico.ameba.net/

Sekian dari Sayasengihnampakgigi.
Semoga Berguna dan Selamat Mencoba peace.

10 comments:

Unknown said...

mantab gan...

Qodel said...

heheh thx gan, jangan lupa di prop dan ring ya avatar ane :P

ariesre said...

gokil nih,,ini dia tutor gw dalam dunia maya

Bisnis Center X TKJ 2 Enterpreneurship said...

ada kata RO nya lage, keren

wep said...

haha iya aku tahu game itu.. cari avatar aku ya di search : TyasDA . oke oke??

nor najmina said...

hik3

Anonymous said...

ameba pico jg bs d mainin d web!
gx cm d fb!

Qodel said...

iya sekarang sudah bisa :D

Unknown said...

gann...tw caranya muter tubuh...kamsudnya mengubah hadapan pico kita..jadi ntar bisa face to face ma pico lain..

Farel said...

zzzzz Pico Dah gx bisa dimainin

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...